Saturday, November 3, 2012

Obat herbal untuk sariawan

Obat herbal untuk sariawan. Jahe merupakan salah satu anggota kelompok suku temu-temuan. Bersama dengan Kencur (Kaemferia Galanga), Lengkuas (Languasa Galanga), Lempuyang Gajah (Zingiber Zerumbet), Lempuyang Pahit (Zingiber Littorale), Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza), jahe dilengkapi dengan akar berumbi yang disebut rimpang atau rhizoma. Bagian tersebut merupakan bagian tanaman jahe yang memiliki beragam manfaat. 


Manfaat ini bersumber dari kandungan senyawa aktifnya yang kompleks. Jahe sebenarnya dibagi kedalam tiga jenis yakni jahe emprit, jahe gajah dan jahe merah. Tetapi berdasarkan warna, jahe dibagi ke dalam dua varian yakni jahe merah dan jahe putih (dalam kondisi tertentu, warna putih tersebut agak kekuningan). Di pasaran, jahe putih lebih mudah didapatkan dibandingkan jahe merah. Selain mudah didapatkan, manfaat jahe  sesungguhnya sangat beragam. Berikut uraiannya.>>>

Mengatasi Sariawan Dengan Rebusan Jahe Segar Mengenai cara mengatasi sariawan dengan obat tradisional dari rebusan jahe segar - Untuk mengatasi sariawan dengan ramuan tradisional rebusan jahe segar, caranya adalah sebagai berikut:
  • Sediakan jahe segar sebanyak 800 gram
  • Rebus jahe segar tersebut
  • Masukan rebusan jahe segar tersebut ke dalam mangkok
  • Gunakan untuk kumur-kumur sebanyak 2-3 sehari.
  • Enam hingga sembilan kumuran akan memiliki efek yang luar biasa.
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

No comments:

Post a Comment